Senin, 14 Juli 2008

Aksi Damai Peringati HANI


Sejumlah mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) yang menamakan diri kelompok Kesaktian Peduli Generasi Indonesia (KPGI), dipimpin oleh Masada Sinukaban menggelar aksi damai "Seruan Aksi Keprihatinan Bersama Masalah Narkoba di Indonesia", dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang jatuh hari ini (26/05), di depan kampus UKSW kemarin (25/06). "Aksi ini merupakan bentuk keprihatinan kami atas peredaran narkoba yang terjadi di Salatiga dan Jawa Tengah," ujar Masada. Menurut laporan yang dia terima, peredaran narkoba sejenis ganja dan putaw sudah mulai marak beredar kembali di Salatiga.

KPGI menyerukan kepada pemerintah pusat maupun daerah supaya dapat berdampingan dengan segenap elemen di masyarakat, termasuk perguruan tinggi agar bersikap lebih serius untuk menangani masalah narkoba.

Aksi damai yang dimulai pukul 08.30, diisi dengan pembagian selebaran tentang bahaya narkoba kepada masyarakat umum yang lewat di depan pintu gerbang UKSW, disertai juga dengan tanda-tangan di spanduk yang telah dipersiapkan. Sejumlah mahasiswa UKSW dan masyarakat umum terlihat ikut serta membubuhkan tanda-tangan mereka. (sf_BPHL).

Sumber: http://services.uksw.edu/id/artikel.asp?m=berita&p=baca&nmr=1167

Tidak ada komentar: