Selasa, 12 Agustus 2008

Jemaat GBKP Harus Waspada

SATANIC CHURCH (Gereja setan) ...!!!

oleh : Imanuel Ginting's (Mhsw Teologi UKSW / gr KAKR GBKP Tg Priok)

Di Jaman yang penuh dengan kemelut ini banyak aliran-aliran yang semakin “tidak jelas”, aliran atau ajaran dari agama orang lain, ironisnya sebagian umat Kirsten protestan di Bumi Merah Putih ini pun sudah tidak murni lagi dalam ajarannya sebagai pengikut Kristus, dalam artian pada saat ini tidak jarang ditemukan adanya aliran-aliran yang mengatasnamakan Gereja, namun seluruh ajaran yang dipakai itu memutar balik-kan dasar Alkitab yang telah kita telah pelajari, salah satu contoh yang boleh saya ambil disini adalah Gereja Setan! atau SATANIC CHURCH! (nina kalak Barat).

Gereja setan (didirikan oleh Anton Szander La Vey) tanggal 30 April 1966. Gereja Setan (GS) secara terang-terangan diorganisir di San Fransisco. Sebagai buku panduan umatnya, La Vey menulis sebuah kitab The Satanic Bible tahun 1969. Meskipun keberadaan para penyembah setan telah diketahui selama bertahun-tahun, tak seorangpun muncul dan mengakui secara terbuka bahwa mereka adalah penganut satanisme. Satanisme pertama kali menjadi gerakan yang terbuka dan teratur di tahun 1960-an di Amerika Serikat, tepatnya pada 30 April 1966.

Pendiri gereja aneh ini adalah seorang penganut satanisame yang bernama Anton Szandor La Vey yang menyatakan dirinya sebagai pendeta tinggi. Ia dikenal sebagai Paus Hitam. La Vey menulis buku-buku sekaligus merumuskan pandangan-pandangannya mengenai gereja setan dan setan berbicara. Judul-judul buku ini menakutkan, kitab suci setan, upacara satanis, penyihir satanis, buku catatan setan, dan setan berbicara. La Vey meninggal pada tahun 1997 Diperkirakan beliau memiliki sekitar 10 ribu anggota di Amerika Utara, dan meskipun banyak menerima tuntutan hukum, kegiatan dan upacaranya terus berjalan.

Sebuah patung setan raja iblis telah dibuat, dan saat ini berada di Katedral Notre Dame (paris) berwujud seperti manusia-binatang bertanduk dua buah, dengan posisi bertopang dagu dan dipunggungnya terdapat dua sayap. Patung ini terbuat dari batu dan dinamakan patung setan (patung itu pernah dimasukkan dalam adegan film Si Bangkok dari Notre Dame). Organisasi ini menyebut dirinya organisasi pertama dimuka bumi dan di sepanjang sejarah dan secara terbuka menyatakan mengabdi kepada penerimaan terhadap fitrah sejati manusia yaitu binatang jasmaniah yang hidup di dalam kosmos yang diserapi dan dimotivasi oleh kekuatan gelap yang kami sebut setan. Untuk yang bukan anggota akan dituding sebagai orang yang hidup dalam iri hati obsesif terhadap kita yang tetap eksis oleh arus alamiah bersama rasa takut terhadap Pangeran Kegelapan. Oleh sebab itu mereka menyebut dirinya kaum asing yang terepilih dan elite, bakan mereka mengatakan kita para pengikut setan adalah “tuhan” itu sendiri. GS menyebarkan doktrin yang diciptakan Anton La Vey melalui tulisan, rekaman, dan Video. GS mengaku punya media yang luas dan selama 33 tahun terakhir ini dirujukkan dengan berbagai nama, misalnya gereja setan

Gereja setan pertama berkedududkan di Amerika, kini nama resmi mereka adalah Satanic Church, nama lain adalah pendusta. Pada tanggal 29 Oktober 1997, Anton La Vey mati. Kemudian GS diwariskan kepada Blanche Barton (pendeta wanita tertinggi) yang juga adalah istrinya dan ibu anak yang ketiga yang bernama Satan Xerces Carnacki La Vey. Blanche juga menjabat kepala adminisrasi GS selama 14 tahun terakhir. Semasa hidupnya, Anton La Vey mengangkat banyak anggota kependetaan Mendes sebagai pengacara iblis. Dan kependetaan ini bersama ordo Trpezoid Dewan Nan Sembilan kini bekerja sama dengan pendeta wanita tinggi barton untuk memajukan filosofi ikonoklastik yang diracik oleh La Vey.

Lambang

Lambang pengikut GS umumnya menggunakan angka 666, pentagram, bintang yang bersudut 5 terbalik, yang bergambar kepala kambing bertanduk dua. Sudut bintang yang menggambarkan tanduk itu bermakna Lucifer, sama tinggi dengan Allah. Tiga susut dibawah menggambarkan tritunggal iblis, yang ditengah Lucifer, di kiri antiKristus, yang di kanan nabi-nabi palsu. Iblis yang menyesatkan mereka dilemparkan kedalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi itu dan mereka disiksa siang malam sampai selamanya.

Tritunggal iblis ini lawan TritunggaL Kristiani (Bapa,Anak,Putra,dan Roh Kudus). Kepala kambing merupakan salah satu cirri khas utama penyembah setan. Unsur penyembah menuju kepada pengorbanan kepada Satan Lucifer. Biasanya, menyembelih kambing (umumnya jantan) dan menggunakan darahnya untuk upacara ritual, dan hal ini merupakan lawan identik dengan pengorbanan umat Kristiani kepada Allah sewaktu jaman Israel sampai saat ini yaitu dengan korban domba. ‘Keesokan harinya mereka mempersembahkan korban sembelihan dan korban bakaran kepada TUHAN, yakni seribu ekor lembu, seribu ekor domba muda, dengan korban-korban curahannya dan sangat banyak korban sembelihan bagi seluruh Israel’.

Ritual dan Upacara

Seks, Kebaikan, dan Kejahatan. Ritual Seks, dilakukan setelah upacara dan itu merupakan bagian dari upacara. Keterangannya, seks bebas sama sekali bertentangan dengan ajaran Kristiani. Roh dan manusia dapat melakukan badan apabila roh itu berubah wujud menjadi manusia. Hal ini dapat dilakukan oleh Lucifer karena dia adalah malaikat sehingga harus meminjam tubuh orang lain (media), seperti kerasukan, memanggil arwah orang mati, perdukunan, semua hal ini adalah praktik satanisme. Di Indonesia sudah banyak sekali praktek satanisme dalam bentuk yang berbeda, ada yang bilang itu boleh karena tujuan baik dan itu jahat karena untuk tujuan jahat. Memang pada praktiknya ada yang terlihat untuk kebaikan (putih), dan ada niat jahat (hitam). Tetapi kesemuanya ini sama saja intinya.

Sungguh tragis bukan? saya beranggapan Gereja Setan ini sama dengan NARKOTIKA, ketika kita mencobanya, pasti kita dibuatnya ketagihan dan kita telah masuk kedalam ajaran yang sesat itu, dan itu tandanya kita bukan pengikut Kristus yang sejati, pengikut Kristus yang sejati mau membela namaNya dan siap untuk memberitakan kabar gembira bagi orang yang belum mengenal namaNya! Di Negara kita ini Gereja Setan kerap kita temukan, biasanya gereja ini berada pada daerah-daerah yang terpencil, yang belum mengenal Tuhan Yesus, dan di Mall-mall besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Sumatera-Utara. Ingat, Yesus kristus telah mati di kayu salib untuk menebus dosa kita. Untuk itu saudara-saudari Jemaat GBKP dimana pun berada baik MAMRE, MORIA, PERMATA, dan KAKR, kita sudah mempunyai Gereja yang sangat baik untuk membangun spiritualitas yang ada pada diri kita dan Gereja tersebut bernama GBKP, karena itu tunggu apa lagi?, kita jaga dan kembangkan terus “GBKP Simalem”, baik Moderamen hingga Bajem GBKP, Selamat merenungkan, Tuhan Yesus Kristus senantiasa menuntun kita ke jalan yang benar, pesan dari hati nurani saya kepada anda yaitu “Ula lupaken GBKP Simalem”. Tuhan Yesus Memberkati.

“ Karena itu pergilah, jadikanlah semua Bangsa Murid-Ku, dan Baptislah mereka dalam nama Bapa, Putra, dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Ku-perintahkan kepadamu, dan ketahuilah, aku menyertai kamu senantiasa sampai akhir Zaman”

1 MATIUS 28:19-20



Sumber : Majalah Graha 2007.

Tidak ada komentar: