Rabu, 30 September 2009




Senin, 2009 September 28

“Ketika AKU sakit, kamu melawat AKU”
(Mohon Dukungan Doa dan Dana saudara untuk Pdt Rudi Elsino Surbakti S.Th Pelayan GBKP Rg Sidikalang Klasis Dairi)

Tanggal 21 Agustus 2009 lalu Pdt Rudi Elsino Surbakti PKPW GBKP Rg Sidikalang masuk rumah sakit Methodis jalan Tamrin Medan. Menurut Dokter, Pdt Rudi menderita Tumor Ganas di Paru-paru. Disamping itu, Pdt Rudi juga menderita penyakit Paru-paru basah, ini terbukti ketika kami berkujung ke rs tersebut, kami melihat secara langsung ada sebuah alat selang penyedot cairan yang di tempelkan di bawah ketiak Pdt Rudi. Selama lebih kurang seminggu Pdt Rudi di rs tersebut, ada 5 liter cairan berwarna kemerahan yang di sedot dari paru-paru Pdt Rudi. Sungguh memprihatinkan.
Kamis 27 Agustus 2009, menjelang sore hari Pdt Rudi di bawa pulang kerumah (rumah Orang Tua Nora di dekat Sekolah Pencawan). Kami bersama Nora kembali menjenguk Pdt Rudi, setelah berdoa bersama untuk kesembuhan beliau, jam 8.30 malam kami pulang kerumah, Pdt Rudi perlu Isterahat karena besok pagi jam 7.10 dengan Pesawat Sriwijaya Air rencana berangkat ke Penang untuk meneruskan pengobatan. Kita tidak tahu apa rencana Tuhan Yesus terhadap Pdt Rudi, ketika pesawat hendak mendarat di Penang, ternyata Cuaca sangat buruk! Memang pada hari jumat tersebut cuaca di Medan sangat tidak bersahabat, hujan terus menerus selama 5-6 jam, Pesawat yang membawa Pdt Rudi kembali ke Polonia. Lalu jam 11.20an kembali berangkat ke Penang, Puji Tuhan, jam 12an tiba di Penang.
Kami, yang tergabung di dalam Pendeta GBKP ini, mau menyerukan kepada kita semua dimanapun Pdt, Pt, Dkn dan jemaat berada untuk selalu mendukung Pdt Rudi ini dengan Doa agar Pendeta cepat sembuh dan kembali melayani seperti biasa. Sebelum melayani di GBKP Rg Sidikalang Klasis Dairi, Pendeta Rudi Melayani di GBKP Si Keben Klasis Sibolangit.
Kami juga berpesan kepada para Pendeta agar meningkatkan Solidaritas PKPW. Melihat keadaan Pdt Rudi yang sangat meprihatinkan, kita sadar para Pendeta memiliki banyak tugas dan pelayanan. Sebaiknya, kalau ada PKPW atau Pendeta GBKP yang sedang sakit, sudilah kiranya para Pendeta dan juga teman-teman Klasis yang di Medan untuk datang Berdoa ke Rumah Sakit. Benar, Pdt Rudi membutuhkan bantuan dana, akan tetapi dia juga sangat butuh dukungan Doa dan pendampingan, ini sebuah pengalaman, saya sangat prihatin kebersamaan Pendeta dan solidaritas Pendeta kalau hal ini tidak di ingatkan akan menjadi sebuah kebiasaan! Jadikanlah ini pengalaman atau cambuk untuk mengingatkan kita semua, siapapun yang sakit, kita harus mengunjunginya. Atau minimal bertelepon, sms dan sebagainya. Hal itu sangat membantu teman-teman Pendeta yang sedang sakit. Terlebih, Keluarga, Nora dan Anak-anaknya.



Saat ini, Pdt Rudi yang sakit, besok mungkin Saya, lusa mungkin Anda. Satu hal yang terpenting adalah, mari kita menjaga kesehatan. Tetap saling berkonunikasi dan saling membantu dalam kesusahan. Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus. Galatia 6:2. Sakit/penyakit tidak bisa kita tolak, dia hampir sama dengan kematian, kita tidak bisa tahu kapan datangnya. Yang penting disini adalah saling peduli dan saling memperhatikan! Solidaritas harus terus di jaga dan di tumbuh kembangkan. Pesan Tuhan Yesus di Injil Matius 25 : 36b “ Ketika AKU sakit Kamu Melawat AKU”
Kalau kita tidak bisa atau belum bisa membantu secara materi, bantulah dengan DOA! Kalau kita tidak sempat datang 2 atau 3 kali ke rumah sakit untuk menjenguk Pdt, Pt, Dkn, Jemaat, atau tetangga kita yang sakit. Minimal “satu kalilah” kita datang berkunjung. Itu sudah menguatkan dia agar semakin semangat untuk sembuh. Kalau kita sama sekali tidak bisa datang menjenguk orang yang sedang sakit, kita bisa menelpon atau meng smsnya untuk menguatkannya dari jarak jauh. Kalau kita tidak bisa menelpon atau meng sms, kita bisa mendoakan dari rumah dan dari Gereja.
Jangan Alaskan kesibukan, untuk menjenguk orang yang sedang sakit! Usahakan berbagi waktu, Anda pasti bisa melakukannya.
Doakan juga Nora Pdt Rudi Elsino Surbakti : Srimeidina br Ginting Manik. Anak: Yantamana Kristo Surbakti dan Kristian Makana Surbakti. Agar mereka tetap kuat menghadapi ujian ini.
Kepada para Pdt, Pt, Dkn, Jemaat dan Keluarga yang sudah datang ke rumah sakit dan berdoa bagi Kesembuhan Pdt Rudi kami ucapkan banyak terima kasih. Kepada para Donatur yang telah membantu Pdt Rudi melalui kami, Keluarga NN GBKP Semarang, Kel Andy Natanael Ginting Manik SH, MM. Jakarta dan Kel Pt Ab Purba GBKP Dumai, Pdt Kalvinsius Jawak, Pdt Jhonwinsyah Raja Saragih, Pdt Herman Sitepu, Pdt Kartauli Kaban, Cln Pdt Timotius Sembiring, Pdt Abdi Jaya Barus, Pdt Jonterkelin Ginting, Pdt Jeri Tarigan. Dan teman-teman Pdt yang lain, tidak bisa kami sebutkan satu persatu, kami ucapkan banyak terima kasih. Tetaplah Berdoa, buat kesembuhan Pdt Rudi, Firman Tuhan buat Pdt Rudi Elsino Surbakti dan Keluarga : Oleh Bilur-bilurnya kamu telah sembuh. I Petrus 2 : 24b.
Menutup tulisan ini, Saya mengangkat Sepenggal lagu Rohani Nikita
“Allah mengerti, Allah peduli, segala Persoalan yang kita Hadapi”

Tuhan Yesus Memberkati AMEN

Penulis
Pdt Masada Sinukaban
Imanuel Ginting's

Email : masada.sinukaban@yahoo.co.id
Hp 08126427476
Imanuel Ginting's : nuel_gbkp@yahoo.co.id
Hp 085691440654

NB : Terimakasih kepada Saudara-I kami yang telah Berdoa untuk Pdt Rudi E Surbakti.
Terimakasih juga kami ucapkan kepada Donatur yang telah memberikan bantuan Dana : NN dari GBKP Semarang, Andy Natanael Ginting Manik SH MM Jakarta, Pt Abadi Purba GBKP Dumai

Mari saudaraku kita buka mata hati kita untuk membantu teman kita..
Ula si tading2 teman..

Tuhan Yesus Memberkati Amen

Tidak ada komentar: